KR Tutor Plus

Wednesday, March 14, 20120 comments

KR Tutor Plus


Cara Setting menu Writing Wordpress

Posted: 14 Mar 2012 04:14 AM PDT

Cara Setting menu Writing Wordpress
Cara Setting menu Writing Wordpress – Bila sebelumnya telah di tulis tentang cara setting menu general wordpress, maka panduan wordpress yang akan di tulis kali ini adalah mengenai cara setting menu writing wordpress.

Cara Setting menu Writing Wordpress

Berikut adalah langkah-langkah bagaimana mengatur menu writing di wordpress :
  1. Silahkan login ke area admin blog wordpress anda.
  2. Sorot menu Settings yang ada disebelah kiri bawah layar monitor anda, setelah keluar sub menu, pilih menu Writing.
  3. Silahkan isi form yang tersedia sesuai dengan keinginan anda dan akhiri dengan klik tombol Save Changes.
    • Size of the post box : Ini adalah untuk mengatur ukuran default tinggi  post editor, semakin besar angkanya maka semakin tinggi tampilan post editor (halaman untuk membuat posting).
    • Formatting : Beri centang jika anda menginginkannya. Convert emoticons like :-) and :-P to graphics on display : apabila anda menuliskan simbol-simbol emoticon akan langsung di convert menjadi bentuk emoticon. WordPress should correct invalidly nested XHTML automatically : agar apabila anda menuliskan format XHTML yang tidak valid, maka secara otomatis akan diperbaiki. Kang Rohman sendiri selalu mencentang kedua pilihan ini.
    • Default Post Category : Pilih kategori utama yang diinginkan. Anda dapat mengubah dari Uncategorized ke category yang lain, namun sebelumnya anda harus membuat terlebih daulu nama kategori pada menu Categories.
    • Default Link Category : pilih default link yang diinginkan. Jika ingin ada pilihan lain, terlebih dahulu anda harus membuat link category.
    • Mail Server, Login Name, Password, Default Mail Category : ini diisi apabila anda ingin bisa posting melalui email, jika tidak biarkan saja jangan diubah.
    • Atom Publishing Protocol, XML-RPC : di centang apabila anda ingin menggunakan software lain untuk memposting artikel, contoh posting menggunakan Windows Live Writer (WLW). setting menu writing
  4. Selesai.

Cukup mudah bukan?

Sedikit tambahan, wordpress mempunyai fitur ping secara otomatis ke layanan ping. Secara default tertera bahwa alamat ping yang di tuju adalah http://rpc.pingomatic.com/, alamat tersebut merupakan layanan ping dari situs pingomatic.com. Apa itu ping service? Ping service adalah layanan untuk mengirimkan data ke berbagai layanan misal search engine google, social network dan lain sebagainya agar layanan-layanan tersebut mengetahui bahwa blog anda melakukan update / postingan baru, sehingga postingan tersebut cepat di index oleh search engine ataupun layanan lainnya.

Ping service jumlahnya banyak, oleh karenanya anda dapat menambahkan ping service lainnya apabila anda mengetahui alamat akan ping service tersebut. Namun begitu, anda harus berhati-hati apabila ingin menambahkan layanan ping service karena apabila terlalu banyak kemungkinan akan terjadi duplikasi pengiriman data sehingga rawan dianggap sebagai tindakan spam dan itu akan berakibat buruk untuk blog anda.

Semoga panduan tentang cara setting menu writing wordpress ini ada sedikit manfaat untuk anda yang membacanya.


Share this article :

Lets Share

Bookmark and Share
There was an error in this gadget
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kang Doel's Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger