Friday, August 28, 2009

MEMILIH TEMPLATE PADA BLOGSPOT

Defenisi template menurut blog idola saya kang Rahmankolom-tutorial.blogspot.com” Template adalah desain-desain halaman web ataupun blog beserta seluruh komponennya (misal : gambar, stylesheet, dsb) baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web.

Seperti yang anda lihat sekarang, seperti banner diatas, background warna putih, kolom-kolom di samping kanan, serta semua yang anda lihat sekarang adalah salah satu bentuk dari desain template. Memilih template yang cantik sangatlah perlu, karena dengan tampilan template yang menarik untuk di lihat maka akan membuat para pengunjung dari blog kita menjadi betah untuk berlama-lama berada di blog kita selain tentunya isi dari blog kita juga sangat menunjang. Hmmm.. kayanya cukup deh pembahasan tentang apa itu template, keburu bosan kalau lama-lama….Sekarang langsung aja ke topik utama, yaitu langkah-langkah pemilihan template di blogger.com :

  • Silahkan anda login terlebih dahulu di www.blogger.com, sehingga akan ada tampilan seperti dibawah ini:

  • Masukkan user name dan pasworwd milik anda. Kemudian klik sign in, sehingga anda akan di bawa ke Account Dasbor anda, seperti gsmbsr dibawah ini:

  • Klik "Tata Letak" (bila anda menggunakan blogger baru) atau klik "Template" (bila anda menggunakan template classic).

  • Klik "Pick New Template/ Template Baru", silahkan anda pilih template yang anda suka. Sebelum memutuskan dalam memilih "template" ini, sebaiknya anda lihat terlebih dahulu satu persatu contoh layout yang di sediakan dengan cara meng klik tulisan "preview template". Jika di rasa sudah menemukan yang paling anda sukai, silahkan klik tulisan "Save template/ Simpan Setelan" yang ada di sebelah kanan atas, selesai. :

Mungkin anda pernah mengunjungi beberapa blog di internet yang menggunakan blogger.com (blogspot), akan tetapi template yang di gunakan tidak ada dalam pilihan ketika memilih template. Ini ada kemungkinan bahwa template yang di gunakan adalah template buatan bukan dari blogger sendiri. Di internet banyak sekali situs-situs yang memberikan template secara gratis untuk di pakai di Blogger (blogspot), seperti

www.btemplate.com

www.finalsense.com

dan masih banyak lagi situs-situs penyedia layanan template gratis yang bisa di pakai dalam blogspot. Untuk cara mengaplikasikan akan di bahas pada postingan berikutnya

selamat mencoba yoi…………………………

Share:

0 comments:

Lets Share

Bookmark and Share
Powered by Blogger.

Sample Text

Social Icons

Followers

Sample Text

Featured Posts

Leave your message here


ShoutMix chat widget

Pages

BTemplates.com